Kamis, 20 November 2014

KEILMUAN NUSANTARA

   


Saya, Ki Raksa Manggala adalah seorang Spiritualist, Praktisi Supranatural, dan Pakar Tenaga Dalam yang masih terus menggali segala materi keilmuan dan semua fenomena supranatural di Nusantara. Belum menemukan bahasa "Puas" atas pengetahuan yang selama ini telah saya gali (dapat) tentang Metafisika. Karena begitu kaya dan beragamnya Materi keilmuan di Nusantara.
Dari hasil observasi semenjak tahun 2010, hampir semua keilmuan yang telah saya tela'ah dan hayati secara objektif memiliki perbedaan (faham,materi,tatacara,pelestarian,dll) ditiap-tiap daerah di nusantara. walaupun itu adalah keilmuan yang sama.
    Sebagai manusia yang beragama dan Percaya bahwa segala ilmu pengetahuan adalah berasal dari ALLAH SWT (Sang Maha Pencipta), tentunya saya tidak akan begitu saja meng"iya"kan segala faham ilmu pengetahuan sebelum mempelajari dan mempertimbangkannya dari sudut pandang Agama (Al-Quran dan Hadist). JIka sesuai maka Ilmu itu Benar, namun jika tidak sesuai maka saya pastikan ilmu itu adalah Salah/Bohong.
    Begitu banyak keilmuan Nusantara yg kita ketahui. Dari ujung timur sampai ujung barat nusantara tak terhingga ada berapa variant keilmuan yg mungkin dapat diketahui, mulai dari keilmuan yg bersifat kebathinan sampai kanuragan. mulai dari yang mudah dipelajari oleh orang awam, sampai yang sulit dipelajari bahkan oleh orang berpengalaman sekalipun. Mengapa demikian ? variatif nya keilmuan di negeri ini jelas dipengaruhi oleh banyak faktor. Sedikit diantaranya adalah faktor geografis/wilyah, budaya/adat istiadat, agama/keyakinan, serta faktor pendidikan/kecerdasan.

Bagaimana mempelajari keilmuan nusantara dengan baik, benar, dan tanpa tersesat dalam penyesatan ilmu/ disini akan sy kupas beberapa keilmuan nusantara secara sederhana, namun tanpa mengurangi nilai kekuatan dari keilmuan tersebut. Namun tak semua keilmuan akan sy kupas dan jelaskan dalam blog ini.


bersambung yaaaa... :)
Judul: KEILMUAN NUSANTARA; Ditulis oleh KI RAKSA MANGGALA; Rating Blog: 5 dari 5

3 komentar:

  1. sy ingin ki raksa membuka mata bathin sy.

    BalasHapus
  2. Ass Wr. Wb. Ki sy ingin belajar cara menarik benda pusaka ...???

    BalasHapus
  3. Buat Anda Yang Ingin Menang Angka Togel.Dengan Angka Ghoib HasiL.Dari RituaL’ Di Jamin 99% Tembus.Silahkan Anda Klik http://angkajituakurat.blogspot.com/ Saya sudah membuktikanya shobat...!!!

    BalasHapus